Mobil adalah rumah kedua bagi mereka dengan mobilitas tinggi. Harus berangkat pagi buta demi menghindari macet. Lalu, memeriksa follow up dari satu klien ke klien lainnya. Belum lagi jika harus diselingi mengantar dan menjemput anak di sekolah atau daycare.

Apalagi jika Anda melakukan mobilitas tinggi bersama salah satu dari produk Honda, entah Odyssey atau HRV. Anda yang hanya menggunakan mobil saat weekend juga akan merasa nyaman selayaknya di rumah saat bepergian, bukan? Untuk itu, Anda perlu melindungi mobil Anda dengan asuransi. Inilah pentingnya memiliki asuransi bagi mobil Honda yang Anda miliki.

Seperti Tubuh Manusia, Mobil Juga Tidak Selamanya Sehat

Apa yang Anda rasakan jika setiap hari harus melakukan kegiatan rutin dari pagi hingga malam menjelang? Tentu kelelahan dan sampai harus melakukan checkup rutin ke rumah sakit, bukan? Belum lagi jika ada masalah serius di tubuh. Anda sampai harus dirawat selama beberapa hari. Tenang rasanya jika saat sakit, ada jaminan kesehatan yang meng-coversemua biaya pengobatan kita. Jadi Anda tidak perlu mengusik isi tabungan untuk pembiayaan tersebut.

Sama seperti tubuh, mobil juga tidak selamanya ada dalam kondisi primanya. Mungkin mobil ditabrak pengendara lain tidak sengaja hingga menyebabkan sejumlah kerusakan. Saat mendadak rusak seperti itu, Anda sangat perlu asuransi untuk meng-cover biayanya. Inilah pentingnya memiliki asuransi bagi mobil Honda yang Anda miliki.

Mengantisipasi Saat Terjadi Kehilangan

Rasa kehilangan hanya akan ada jika kita pernah memilikinya. Mobil Honda yang kita sayang sejak hari pertama datang ke rumah itu, suatu waktu bisa saja raib. Sama seperti halnya kehilangan benda kesayangan atau hewan peliharaan di rumah, kehilangan mobil sangat menyakitkan. Anda bisa mengantisipasi kehilangan itu dengan mendaftarkan mobil Honda Anda pada perusahaan asuransi terpercaya.

Let say hilangnya mobil Anda bisa disebabkan oleh arus banjir yang kencang saat menerjang kawasan rumah Anda. Tidak selalu karena dibawa dengan sengaja oleh orang yang tak bertanggungjawab. Anda akan lebih cepat move on ketika tahu asuransi bisa mengobati rasa kehilangan itu. Inilah pentingnya memiliki asuransi bagi mobil Honda yang Anda miliki.

Pilihlah asuransi dengan perluasan pertanggungan untuk banjir, tanah longsor, gempa bumi, dan bencana alam lainnya. Besaran premi untuk asuransi ini juga berbeda-beda sesuai wilayah dimana mobil Honda Anda sering wara-wiri.

Mencegah ATM Terkuras Habis Pasca Cedera karena Kecelakaan

Adakalanya saat sedang berkendara di jalan, kita mendapat benturan keras dari pengendara lain yang bersenggolan dengan kendaraan kita. Kecelakaan pun tak dapat dihindarkan. Seperti ketika sedang asyik menyetir mobil keluaran terbaru Honda, lalu ada segerombolan warga melakukan tawuran di jalan yang sedang kita lewati.

Mobil-mobil di sekitar kita pontang-panting balik arah cari jalan melarikan diri dari sergapan warga dua kampung itu. Sayangnya, manuver balik arah tiba-tiba itu justru merugikan kita sebagai pengendara mobil di belakang atau di sampingnya. Alhasil saling berbenturanlah mobil-mobil di jalan. Padahal Anda sudah hati-hati dalam berkendara.

Untuk mengatasi hal-hal tak terduga seperti terkurasnya isi ATM karena pembiayaan kecelakaan akibat kelalaian orang lain seperti di atas, maka Anda perlu melindungi mobil dan diri dengan asuransi perluasan personal accident. Inilah pentingnya memiliki asuransi bagi mobil Honda yang Anda miliki.

Tidak hanya mobil Honda yang Anda miliki, tetapi Anda atau orang lain yang kebetulan menggunakan mobil itu pun akan bisa dilindungi jika terjadi kecelakaan yang menyebabkan Anda cedera.

Efisiensi Waktu

Tak ada yang pernah menginginkan sesuatu terjadi pada mobil Hondanya. Mobil stylish dengan mesin paripurna ini sangat sayang jika harus mengalami penyok di sana sini akibat keteledoran manusia atau dicat baru kembali usai berpindah tangan. Ketika hal buruk terjadi pada mobil Honda Anda, maka Anda akan repot sekali mengurus segalanya. Mulai dari mengejar pelaku pencurian, memperbaiki kerusakan mobil, hingga mencari ganti mobil lain selama mobil Honda lama Anda belum kembali ke tangan.

Untuk menghemat waktu Anda dalam keadaan genting dan serba cepat ini Anda sangat memerlukan back up dari asuransi. Inilah pentingnya memiliki asuransi bagi mobil Honda yang Anda miliki. Anda bisa segera mengajukan klaim ke pihak asuransi dalam waktu secepat mungkin. Tak perlu menunggu lama dan terlalu banyak drama.

Proses Klaim Asuransi Mobil

Mungkin Anda belum terlalu familiar dengan prosedur klaim asuransi mobil selama ini. Inilah yang perlu Anda lakukan dalam rangka mengklaim asuransi untuk mobil Anda.

  1. Segera menghubungi pihak asuransi. Jangan lupa untuk membawa serta surat pemegang polis, STNK, SIM, BPKB, foto-foto ataupun video bukti kecelakaan, kehilangan atau kerusakan mobil. Anda juga bisa membawa video dari kamera pengawas terdekat dimana mobil Honda Anda hilang atau dirusak.
  2. Pergi ke kantor Polisi untuk membuat surat laporan kehilangan. Anda juga bisa menceritakan kronologis kecelakaan yang Anda alami bersama mobil Anda. Pengajuan klaim asuransi biasanya membutuhkan surat laporan dari Polisi seperti ini.
  3. Tim asuransi akan melakukan survei. Jika mobil Anda rusak karena mengalami kecelakaan, maka pihak asuransi akan menilai berapa besar biaya pertanggungan yang akan ditanggung perusahaan asuransi. Baru setelahnya akan dibicarakan mengenai biaya penggantian mobil.

Sementara itu, jika mobil Anda hilang, pihak asuransi biasanya akan melakukan penelusuran berkas kejadian. Setelah semuanya lulus screening perusahaan asuransi dan dinyatakan benar mobil dicuri, maka perusahaan akan mengganti mobil yang hilang itu.

  1. Sebelum pihak asuransi menyatakan Anda berhak menerima biaya pertanggungan, Anda akan diminta mengisi formulir klaim. Isi formulir tidak akan jauh dari soal kronologis kecelakaan, waktu, tempat, dan penyebab kecelakaan atau kehilangan.
  2. Polis asuransi akan cair setelah data yang Anda isikan dalam formulir klop dengan apa yang terjadi di lapangan dan hasil survei pihak asuransi.

Klaim Asuransi Mobil yang Tak Tertolak

Tidak semua klaim asuransi akan mudah diluluskan oleh pihak asuransi. Apalagi jika kecelakaan mobil terjadi akibat kelalaian sang pengendara sendiri. Maka, Anda harus pastikan jika bukti-bukti yang Anda bawa untuk klaim ke pihak asuransi valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

Pihak asuransi kemungkinan besar tak akan menolak klaim dengan kriteria sebagai berikut.

  • Ada dokumentasi mengenai kondisi mobil yang disertakan klien. Bentuk dokumentasi itu diantaranya foto dan video sebelum dan sesudah mobil mengalami hal buruk. Untuk itu, mulai dari sekarang, ada baiknya Anda sering memfoto atau memvideokan mobil meskipun tidak terjadi apa-apa.
  • Wilayah pertanggungan asuransi yang Anda datangi tepat.
  • Klaim dilakukan sesegera mungkin saat kecelakaan atau kehilangan terjadi. Misalnya, Anda mendapatkan peristiwa nahas pencurian mobil sore hari, maka malamnya Anda sudah harus melapor ke pihak asuransi.
  • Kronologi peristiwa yang runut dan tidak bertele-tele bisa menguatkan bukti-bukti dokumentasi yang Anda berikan.

Inilah pentingnya memiliki asuransi bagi Mobil Honda yang Anda miliki. Lalu, apa yang membuat Anda ragu untuk mengasuransikan mobil Honda Anda? Tertarik Ingin Mengikuti Program Asuransi ? Silahkan Hub melalui WA : http://bit.ly/081374002824

BACA JUGA:  Honda CRV Turbo Ini Harus Ada Di Deretan Koleksi Mobil Favorit Anda!